Kartu Ucapan Untuk Acara Aqiqah. Merdeka.com - Kelahiran bayi di tengah-tengah keluarga adalah sebuah anugerah yang tiada terkira. Allah Ta'ala telah menganugerahkan nikmat-Nya kepada kita, sekaligus memberikan amanah di pundak. Oleh sebab itu, mengucapkan rasa syukur dengan menyelenggarakan aqiqah adalah sesuatu yang dianjurkan.

Hukum aqiqah anak merujuk pada hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ibnu Majah. Yang artinya: "Setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya yang disembelih pada hari ke tujuh, dicukur (rambutnya), dan diberi nama.

Hukum aqiqah anak adalah sunnah muakkad menurut jumhur ulama. Kini semakin meningkat kesadaran untuk mengaqiqahkan anaknya apabila mampu.

Bagi kamu yang ingin turut berbahagia merayakan acara aqiqah tersebut entah itu keluarga, teman, maupun kenalan, memberikan kartu ucapan aqiqah menjadi hal yang spesial dan menyenangkan. Tidak perlu repot kini mudah membuat desain kartu ucapan aqiqah sendiri secara gratis.

Bingung Isi Kartu Ucapan di Acara Aqiqah? Ini 5 Ide Ucapan yang

Kartu Ucapan Untuk Acara Aqiqah. Bingung Isi Kartu Ucapan di Acara Aqiqah? Ini 5 Ide Ucapan yang

Atau mungkin Bunda juga sedang bingung menyiapkan kartu ucapan untuk Aqiqah anak dari saudara dan handai-taulan? Karena Bubun siap memberikan rekomendasi dan ide yang bisa Bunda gunakan untuk ucapan dalam acara Aqiqah.

Ucapan di kartu Aqiqah pastinya haruslah mengandung makna positif dan doa-doa kebaikan dari orang tua untuk Si Kecil. Kalimat di atas bisa dipilih oleh Bunda jika ingin mengirim kartu ucapan Aqiqah kepada sahabat terdekat. Semoga Allah SWT menjadikannya anak saleh/salehah, berbakti pada orang tua, dan bermanfaat bagi agama serta bangsanya.

Ucapan kartu Aqiqah di atas cocok untuk diselipkan pada bingkisan yang akan dibagikan ke tetangga atau saudara. Semoga dengan membaca contoh di atas, Bunda tidak kebingungan lagi membuat kartu ucapan untuk acara Aqiqah, ya.

20 Ucapan Aqiqah untuk Anak Beserta Doa dan Tata Caranya

Kartu Ucapan Untuk Acara Aqiqah. 20 Ucapan Aqiqah untuk Anak Beserta Doa dan Tata Caranya

Tetapi secara istilah, aqiqah adalah sebuah tradisi menyembelih hewan ternak dan pencukuran rambut bayi pada hari ketujuh setelah buah hati terlahir ke muka bumi. Tetapi caranya sedikit berbeda yakni orang tua hanya perlu memberikan uang kepada putra atau putrinya lalu sang anak lah yang akan membeli hewan sembelihan. Melalu kartu ucapan aqiqah kali ini, izinkan aku berdoa semoga anakmu yang juga keponakanku tersebut bisa tumbuh sehat dan cerdas.

Sebab lewat kartu ucapan ini tetap ku panjatkan doa semoga ia bisa tumbuh dengan sehat dan selalu berbakti pada orang tuanya.”. Lewat kartu ucapan aqiqah berikut aku berdoa semoga kelak ia tumbuh besar menjadi seseorang yang sholeh/shaleha dan juga bertaqwa kepada Allah SWT.”.

6 Ucapan Aqiqah (Lengkap Dengan Contoh Kartu Ucapan Dan Do

Kartu Ucapan Untuk Acara Aqiqah. 6 Ucapan Aqiqah (Lengkap Dengan Contoh Kartu Ucapan Dan Do

About The Author. Arofat adalah penulis profesional di sekolahnesia.com, yang bukunya sudah diterbitkan dibeberapa penerbit nasional seperti Elexmedia Komputindo (Gramedia Group - www.gramedia.com) dan penerbit andi bandung.

10+ Ucapan Aqiqah untuk Anak-Anak dan Orang Dewasa, Sangat

Kartu Ucapan Untuk Acara Aqiqah. 10+ Ucapan Aqiqah untuk Anak-Anak dan Orang Dewasa, Sangat

Hal ini adalah suatu upaya untuk menebus sang anak yang mempunyai status tergadai saat lahir di dunia. Alhamdulillah semoga dapat melaksanakan syukuran aqiqah dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun di kediaman Ibu Tarwiji binti Bambang.

Tiada yang dapat dikehendaki selain kehadiran Bapak Ibu Saudara Saudari untuk mengirimkan sepucuk doa pada acara syukuran aqiqah ini. Alhamdulillah atas pelaksanaan syukuran aqiqah dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun dikediaman Ibu Endang binti Yulianto.

Pada hari Minggu, tanggal 30 Oktober 2019.Tak ada yang dapat dikehendaki selain doa dan kehadiran Bapak Ibu Saudara Saudari. Alhamdullilah selalu dipanjatkan atas rahmat dan ridho kepada Allah SWT telah lahir dengan selamat putra kami yang pertama bernama: Kesha Rahmadani.

Apabila ternyata diri sendiri belum mampu menjalankannya dalam waktu dekat, maka lakukanlah ketika ada kesempatan yang lain.

Contoh Kartu Ucapan Aqiqah Bayi pada Berkat (Kotak Nasi)

Kartu Ucapan Untuk Acara Aqiqah. Contoh Kartu Ucapan Aqiqah Bayi pada Berkat (Kotak Nasi)

Kartu Ucapan Aqiqah Bayi ini diletakkan di dalam kotak nasi yang diberikan kepada pengunjung atau jema’ah aqiqah, sebagai ucapan terima kasih dan memperkenalkan nama dari anak yang di-aqiqah-kan.. Pemberian kotak nasi atau yang familiar dengan nama berkat dalam masyarakat ini tidak ada hukum wajibnya di dalam ajaran agama Islam jadi tidak wajib yhaaa.. mungkin hanya sebagai adat dan kebiasaan kita saja, sekali lagi hanya bertujuan sebagai ucapan terima kasih.. Okeh, di bawah ini kami berikan contoh ucapan aqiqah yang biasa. Bagi anda yang tidak mau ribet contoh di bawah ini sangat pas sekali. kami beri nama DENA GUSTI CAVARELA ( ADEN ) Lahir : Jum’at (Kliwon), 2 Juni 2006 Semoga menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada kedua orang tua, dan berguna bagi Agama, Nusa, Bangsa dan Negara. untuk mempercantik contoh kartu ucapan aqiqah tersebut, ditambahkan bingkai atau border, dan untuk memperirit biaya produksi dibuat dalam kertas format Folio atau F4 dan dibagi menjadi 4 bagian.

nah, lumayan rapih bukan, Untuk mendapatkan file word dari desain kartu ucapan aqiqah di atas, Anda dapat mendownload nya secara gratis melalui link/tombol download yang sudah kami sediakan berikut ini:. Advertisement Silahkan COPY / SALIN sebagian atau seluruh konten dari artikel ini.

Related Posts

Leave a reply